Header Ads

Levty Progre aliran Symphonic Progressive Rock




Levty Progre adalah group band beraliran Symphonic Progressive Rock yang di dirikan 2 oktober 2012. Dua tahun pertama Levty Progre telah tiga kali berganti formasi, hingga pada akhirnya mantap dengan enam personil yang sekarang dan dipimpin Achamd Ferdiansyah sebagai manager.


7 Desember 2014 Levty Progre merilis album pertama dimana ini merupakan mini Album yg merupakan Album Pendahuluan dari 4 Album yang berjudul Tetralogy bertepatan dengan launching novel pertama Joselito Poulli (Bass) yang berjudul Remaja ½ opa.



Levty Auriga,Ghaida Cleo Saleema, Joselito Poulli, Shamrie Abdhi, Guruh Wibisono, Rasis Septhu Aditya



4 buah Lagu karya tersebut diantara lain:

1.Salam Dunia (bertema tentang Alam dan Penciptanya)

2.Jagad Swara (bertema tentang Jiwa,dan kehidupan)

3.AsA (bertema tentang Cinta)

4.Pusara (bertema tentang Kematian & Akhir Zaman)



Desember 2014, Levty Progre terpilih menjadi perwakilan Jakarta pada salah satu ajang bergengsi di Indonesia Festival Band Kajoe Tangan 5 (FBK 5) Malang. Penyeleksian pun berlangsung begitu ketat dan memerlukan waktu yang cukup lama hingga akhirnya keluar lah 10 finalis yang mewakilkan daerah nya masing-masing.



Levty Progre Ikut berpartisipasi dalam sebuah album kompilasi yang di usung musisi senior, Amiroez (Vocalist Elpamas). Lingers sendiri memiliki Lintas Generasi dimana didalam projek ini terdapat perbedaan usia yang cukup jauh, paling muda berusia 12 tahun (Cleo Saleema Keyboardist Levty Progre) hingga yang paling tua berusia 65 tahun (OetjeF. Tekhol Bassist The Rollies).



Tak tanggung-tanggung dalam kompilasi The Lingers, Levty Progre mengikutsertakan lagu terbaru nya yang berjudul Seloka Alam Raya.



Album The Lingers sendiri rilis pada Juni 2015, melalui The Majors. Album ini telah di distribusikan ke seluruh Indonesia.

Empat dari enam lagu Levty Progre, menjadi nominasi pada AMI Awards 2015.

Dimana salah satu lagu yang masuk adalah Hits dari album Tetralogy, dengan judul Salam Dunia.

Tahun 2015 pun kami ikut menyumbangkan tiga lagu kami Tahta,Negri Tercinta, & Seloka Alam Raya kedalam nominasi Anugrah Musik Indonesia (AMI Awards), namun sayang karna peserta dalam katergori Progressive Rock sedikit maka kategori tersebut di tiadakan dan menurut penilaian juri mereka memutuskan memasukan kami kedalam kategori pop.



November 2015 kami Levty Progre mendapatkan sebuah kehormatan langsung di undang oleh Indonesian Bass Family , 17 desember 2016 menjelang penutup tahun, Levty Progre mendapatkan sebuah kehormatan menjadi salah satu perwakilan dari komunitas Rock Hits, untuk tampil dalam acara We Are Rock & Still Young.Bertakjub nostalgia di era 90-an acara ini mengambil Power slave dan Boomerang sebagai bintang dalam acara ini. Dimana 6 band yang terlibat dalam acara ini ikut unjuk kebolehan membawakan lagu power slave dan boomerang.




Diberdayakan oleh Blogger.