Header Ads

"PUAN BERNYANYI" tittle yang di bawakan oleh KAMILA



Pada tanggal 17 April 2016 , Sore itu, auditorium utama Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall, terlihat ramai. Banyak penikmat seni (istilah untuk para penonton di Galeri Indonesia Kaya atau biasa disebut GIK) yang sudah menunggu sejak pukul 14.00 untuk memasuki ruangan. Mereka berasal dari berbagai kalangan, bahkan ada beberapa orang pelaku seni yang turut hadir seperti bpk Erros Djarot dan Reza Mejaa "the Groove". Mereka semua berada di GIK untuk menonton grup musik trio violinist-vocalist; KAMILA, yang akan mempersembahkan showcase bertajuk PUAN BERNYANYI.







Sekitar pukul 15.00 pintu auditorium dibuka. Ruangan yang kurang lebih memuat 200 orang itu terlihat penuh. Penonton yang mendaftar via internet melalui account GIK, maupun para undangan, rupanya sampai memenuhi kapasitas maksimal. Animo yang luar biasa untuk showcase perdana dari trio KAMILA.





Kira-kira 15 menit setelah pintu dibuka, acara dimulai dengan dibuka oleh MC; Agung 'Karmalogy'. Pembawaannya yang light dan fun langsung membuat para penonton tertawa. Ia juga memperkenalkan sekilas mengenai KAMILA dan 3 personilnua yaitu AVA VICTORIA, MIA ISMI, dan ANA ACHJUMAN. Dan tak berlama lama, KAMILA pun tampil di atas panggung bersama band pengiring ( yang namanya cukup menarik; THE BREY EN DE SKREY)





Dibuka dengan narasi mengenai PUAN BERNYANYI dengan diiringi alunan biola lagu KUNANG-KUNANG (single pertama mereka), KAMILA menceritakan mengenai Kartini dan bulan April yang merupakan bulannya Perempuan. Bahwa Kartini menjadi perlambang emansipasi perempuan dalam berkarya. Dan untuk itu KAMILA mengangkat tema para Puan, diva diva penyanyi Indonesia, yang sudah membesarkan nama Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri melalui karya, lagu-lagu dari berbagai genre musik.





Lagu pertama dibuka dengan lagu BIMBI dari Titiek Puspa. Disambung dengan MEDLEY GIRLBAND Indonesia dari tahun 80-90an ;

Antara Kita - RidaSitaDewi (RSD)

Kerinduan - AB Three

Ada Cinta - Bening

Nona Manis - Tiga Dara





Acara yang dimulai dengan manis dan semi formal menjadi cair dan light karena diselingi dengan canda tawa dari para personil KAMILA. Apalagi menyambut Medley selanjutnya, genre yang menurut KAMILA wajib dibawakan sebagai warga Indonesia_ MEDLEY DIGOYANG alias Dangdut;

Sekuntum Mawar Merah - Elvy Sukaesih

Colak Colek - Camelia Malik

Rekayasa Cinta - Camelia Malik



Penonton mendadak tertawa melihat KAMILA berjoget dangdut. Usaha yang luar biasa mengingat cengkok dangdut memang tidak mudah dinyanyikan.



Selanjutnya KAMILA kembali membawakan satu lagu lawas dari Tetty Kadi - LAYU SEBELUM BERKEMBANG, yang membuat para penonton bernostalgia.



Lalu KAMILA memanggil bintang tamu pertama, seorang penyanyi muda bernama Marsheilla Andries yang membawakan lagu MELAYANG dari January Christy yang mewakili genre JAZZ.



Setelah itu KAMILA kembali membawakan medley yang judulnya sangat menarik; MEDLEY KASIAN. Mereka mengatakan bahwa lagu lagu yang dipilih dalam medley ini merupakan lagu populer era 80-an yang dirasa paling memberi efek "kasian". Dalam segmen ini Kamila tampil interaktif dengan penonton, sampai salah satu personil, Ana, turun membawa payung hitam dan menghampiri Reza the Groove dan mengajaknya bernyanyi bersama. MEDLEY KASIAN dari Kamila meliputi lagu;

Antara Benci dan Rindu - Ratih Purwasih

Hati Yang Luka - Betharia Sonata

Benci Tapi Rindu - Endang S. Taurina

Jangan Biarkan - Diana Nasution



Mendekati akhir acara KAMILA menggebrak emosi penonton melalui MEDLEY ROCK;

Jangan Ada Angkara - Nicky Astria

Tua-tua Keladi - Anggun C Sasmi

Terserah Boy - Atiek CB

Bintang Kehidupan - (Alm) Nike Ardilla



Sebagai penutup, KAMILA menampilakan bintang tamu , musisi dan music director; Ifa Fachir, yang tampil memainkan piano. Dan di akhir tampil juga Marsheilla Andries bersama Kamila membawakan lagu lagu dari MEDLEY CINTA;

Nada-nada cinta – Rossa

Teruskanlah - Agnes Monica

Aku makin cinta – Vina Panduwinata

Terlanjur Sayang – Memes

Kaulah Segalanya – Ruth Sahanaya

Mencintaimu – Krisdayanti

Sang Dewi– Titi DJ



Showcase berdurasi kurang lebih 1 jam itu dikemas dengan sangat apik dan menarik, sehingga penonton tidak merasa bosan. Di tiap jeda terdengar tepukan penonton yang terhibur dengan lagu lagu yang dibawakan trio KAMILA dan band. Mengusung konsep vokal dan biola, Kamila tidak tanggung tanggung membagi harmonisasi vokal dengan porsi yang berimbang satu dan lainnya. Tak lupa dengan gimik gimik biola yang menarik karena dapat masuk di berbagai genre musik yang dibawakan. Semua aransemen vokal biola maupun musik dikerjakan sendiri oleh KAMILA. Dan tentunya dengan dukungan para personil band yang masih muda dan berbakat; Yesaya Samudra (keyboard), Yorriz Arba'a (gitar), Kevin Pahlevi (bass) dan Ape Christian Lukitobudi (drum). Malam itu KAMILA juga tampil cantik dengan kebaya dari ERA SOEKAMTO INDONESIA dan Make up artist (MUA) dari ANGGRA SEPTA.





KAMILA sendiri baru meluncurkan single perdana mereka KUNANG KUNANG akhir Maret lalu dan sekarang vidoe klipnya sudah dapat dilihat via account Youtube, serta dapat di download di Itunes. Usia grup yang masih muda, kurang dari setahun, tetapi sudah cukup banyak tampil di berbagai event maupun beberapa acara televisi (IMS, Sarah Sechan, dsb). PUAN BERNYANYI merupakan showcase perdana KAMILA, dan KAMILA berhasil memberikan suguhan yang menarik dan interaktif, juga berisi dan membuat para penikmat musik terkenang akan para diva Indonesia dari berbagai era dan genre. Showcase ini juga memantapkan langkah Kamila di industri musik Indonesia. Terlihat bahwa ketiga perempuan ini tidak hanya berpenampilan menarik dan dapat memainkan instrumen musik biola, tapi juga mampu berkarya bahkan membawakan musik dengan genre yang berbeda beda. www.musichotz.com
Diberdayakan oleh Blogger.